memelih tuk memiliki

MEMILIH TUK MEMILIKI

Andai jika kau mengertiku saat kau jauh nerintih aku sendiri.
Aku tak bisa menjalani apa yang kau ingin kan memilih tuk memiliki.
Aku yang mencintai mu dan yang slalu menyayangi mu setulus hati dan segenap jiwa ku untuk diri mu
Cinta tak sekuat kuduga ternyata hanya sebatas perjalan dan sebatas impian



Aku merasa kebingungan mejalani kisah cinta antara JANI dan MEL ..jani begitu bersabar menanti aku membalas cinta nya ..dan menyampingkan rasa sakit didalam hati nya Karena telah di bagi cinta nya.di sisi lain mel pun berusaha agar ia menjadi yang terbaik dan yang akan ku pilih.
Tapi aku merasa ada yang kurang dan hampa di kisah cinta ini,dan ternyata tuhan mengulurkan tangan – tangan nya bahwa dia tak ingin melihat hamba nya sedang di landa kebingungan.








Dan hati kecil ku berkata bahwa jani tak akan bertahan lama dengan perasaan nya terhadapku ,dan itu pun benar ada nya.jani bekerja di suatu perusahaan dan dia di tempat kan di bagian produksi dan menjadi asisten si tukang jahit di PT tersebut.dan si tukang jahit itu pun memiliki perasaan terhadap jani,akan tetapi jani memberi tahu kan kepada si penjahit itu bahwa dia mempunyai kekasih yang bernama leon.
Tapi si penjahit itu tak mengenal lelah untuk memperjuangkan hati nya.bahkan dia mau menjadi yang ke 2,jani pun kebingungan sedangkan dia juga telah di 2 kan oleh leon
Dan jani pun melewati hari-hari nya di PT tersebut selalu bersama dengan si penjahit nya .karena ia di tugas kan untuk menjadi asisten nya.dan jani pun goyah dengan perasaan nya dan memilih untuk menjadikan si penjahit itu kekasih ke 2 nya,di saat leon sedang berbagi cinta nya dengan mel.
Dan jani merasa tindakan nya cukup adil untuk leon tapi dia tak sadar bahwa dia sedang di hadapkan oleh ujian cinta yang akan membawa nya kesakitan di dasar hati yang dalam.




Di sisi lain leon pun mengetahui hubungan diantara jani dan si tukang jahit nya.karena di dalam PT tersebut leon cukup di kenal.
Di minggu malam leon pun pergi apel ke rumah jani di saat sedang asyik berbicara tentang kisah cinta nya leon menanyakan sesuatu terhadap jani

LEON’’ honey kemarin malam aku bermimpi buruk tentang kita
JANI’’ mimpi apa beibz
LEON’’aku bermimpi ayah mu (ALM) datang dan berbicara kepada ku,agar aku menjaga,&menyayangi diri mu.
JANI’’ kamu kan belum pernah bertemu dengan ayah
LEON’’memang belum tapi di dalam mimpi ku terasa nyata
JANI’’apa yah arti dari mimpi itu???
LEON’’ pesan dari mimpi itu adalah..kita tidak boleh saling mengecewakan
Jani terdiam mendengar perkataan ku,dan leon pun tidak memberitahukan bahwa ia telah mengetahui hubungan nya dengan si tukang jahit nya itu.dan seminggu telah berlalu dan hari ini adalah hari sabtu,dan malam nya leon akan pergi kerumah jani ,akan tetapi dia mempunyai taktik untuk mengungkap tabir cinta diantara mereka ,





Pesan sms pun dikirim nya dan memberitahukan bahwa malam nanti aku tidak sempat untuk pergi kerumah mu..dengan alasan aku sedang ada dalam perjalanan jauh dan memungkinkan akan pulang larut malam .
Dan jani pun menerima pesan dari leon dan dia merasa malam minggu nya akan menjadi kelabu,lalu ia pun menceritakan nya ke si tukang jahit melalui pesan SMS agar dia bisa datang kerumah nya
Di sisi lain leon pun sudah memikirkan hal itu,dan dia akan datang disaat jani sedang asyik bercinta dengan si penjahit.sembari menunggu waktu yang tepat leon menyempatkan mampir kerumah MEL. Leon pun pergi bersama mel di malam minggu itu akan tetapi leon mendapati kecurigaan terhadap mel bahwa mel pun mempunyai kekasih lain selain diri nya.
Tapi leon mempunyai pengalaman dan cara otak nya bekerja pun sangat kreatif,ia akan mempunyai ide-ide yang cemerlang ..lihat saja nanti MEL, kamu akan tahu apa yang akan ku lakukan terhadap mu dan jani.
Dan sekarang giliran jani terlebih dahulu.!!! Leon pun pamit kepada mel,waktu itu pukul 22:00.leon pun melaju kencang dengan sepeda motor nya untuk menuju kerumah JANI,ternyata dugaan leon tidak meleset sedikit pun.

Jani sedang asyik bercumbu dengan si tukang jahit nya itu di dalam rumah nya.leon pun memparkirkan sepeda motor nya jauh dari rumah jani,dan leon pun berjalan mengendap-endap.lalu sampai lah leon di depan pintu rumah nya,dan mengucapkan salam.
LEON’’ ASSALAMMUALAIKUM
Dan jani pun terkejut melihat kedatangan leon yang berdiri tepat di depan pintu yang menghadap ke jani & si penjahit.
Tanpa membalas salam jani mengatakan
KAMU dari mana,???? Kata nya sedang dalam perjalanan jauh.
Dan leon pun tersenyum melihat nya
LEON’’ aku sudah pulang dari tadi sore dan aku kesini hanya ingin mengucapkan salam saja,dan ingin mengetahui apakah semua berita tentang diri mu benar,dan ternyata ini lah yang aku lihat
Si penjahit itu pun menekukan kepala nya ke bawah sembari menghelakan napas yang panjang
LEON’’ tenang saja aku tak akan marah pada mu,apalagi bisa memukul mu,itu hanya akan mengotori tangan ku saja.
JANI’’ pun berusaha untuk menjelaskan nya.!
JANI’’ leon biar aku jelaskan terlebih dahulu
LEON’’ Tak ada lagi yang harus di jelaskan dan kamu tahu bahwa aku tak menyukai jika aku di khianati seperti ini.


JANI’’ ini kan adil!
LEON’’ adil dari mana?
JANI’’ kamu menduakan cintaku dan wajar bila aku juga menduakan mu.
LEON’’ tapi kamu harus ingat aku berusaha untuk jujur pada mu,dengan siapa aku bertemu dan bagaimana perasaan ku terhadap mu.akan tetapi apa yang kamu lakukan di belakang ku,tanpa memberitahukan tentang kedekatan mu dengan si tukang jahit mu itu.
Dan jani pun meneteskan air mata sehingga terlihat mata nya memerah
LEON’’ sudah jangan kau tangisi itu semua kulakukan agar kau mengerti apa itu arti dari cinta yang selalu kau pertanyakan kepada ku
Dan aku memberikan itu semua lewat prilaku ku terhadap mu tapi ternyata kamu tidak membuka hati,dan pikiran mu untuk menerima pesan dari bahasa tubuh ku.dan kamu telah gagal untuk meyakinkan ku tentang cinta mu itu. Yang pernah kau ucapkan begitu manis dari mulut mu.
Jani maaf ternyata kamu tidak mendapat kan tempat yang indah di hati ku.padahal aku akan membalas cinta mu ,tapi kamu tak berhasil untuk bersabar malah mengikuti hawa nafsu mu,
Dan sekarang kamu tahu harus di bawa kemana hubungan kita.ternyata cukup sampai disini dan –

silahkan lanjutkan kisah cinta mu dengan si tukang jahit mu itu.semoga tidak terulang kembali kejadian ini pada yang lain dan semoga berbahagia.
Dan leon pun membalikan tubuh nya dan berjalan untuk pulang.sesampainya di rumah aku membasuh diri ku dengan air WHUDU dan melaksanakan sholat tengah malam,di dalam do’a dia mengucap kan TERIMAKASIH TUHAN.engkau telah memberikan karunia dan cinta yang lebih kepada ku dan ku mohon jagalah setiap langkah ku,agar aku tidak tersesat dalam penyergapan sang iblis yang selalu berusaha untuk memaksa ku menjadi teman nya di alam baka sana..dan tunjukan lah kepada ku siapa yang akan menjadi dewi di hati ku,dan dekat kan lah kami di lingkaran yang selalu engkau RHIDOI. AMIN
Do’a pun telah di panjat kan.dan leon berpikir apa yang akan dilakukan nya terhadap mel,dan membuktikan siapa yang pantas dan sejalan dengan leon .tetapi malam sudah tergantikan oleh sang pajar dan mulai hampir subuh
Sehingga leon pun harus melakukan kewajiban nya menunaikan shalat shubuh.dan tak lupa untuk selalu memanjatkan do’a agar selalu diberi jalan jika tersesat di dunia yang fana ini.dan leon pun merasa kan lelah dan harus beristirahat ,dan dia pun-bergegas


beristirahat dari segala aktifitas yang telah ia lakukan di hari itu.
Waktu menunjukan pukul 07:00 leon pun terbangun dari tidur nya dan segera bergegas untuk pergi mandi dan melakukan sholat dhuha ,setelah selesai ia pun pergi untuk bekerja di perusahaan milik keluarga nya,hingga senja dan malam hari leon beraktifitas di studio musik milik teman nya .
Ketika aktivitas nya sudah selesai leon pun merasa bosan hingga ia akan menelphone salah satu adik teman nya yang bernama MIA.
LEON’’ halo mi… lagi ngapain???
MIA’’ eh si Aa.! Lagi jalan sama cwo mia A
LEON’’ jalan kemana? Asyik dong?
MIA’’ mia lagi ada di tempat bibi nih!
Oh..ia A ada dewi nie !
LEON’’ dewi!!!??? Dewi mana mi?
MIA’’ dewi sepupu nya mia yang dulu ada di rumah,
A!
Pembaca setia ku dewi adalah wanita yang kukenal 2 tahun yang lalu! Tapi pertemuan kita hanya sebentar.bahkan dewi ini sempat ada dan singgah di hati leon.akan tetapi itu tak sempat aku beri tahukan kepada dewi ,hingga kami terpisah karena dewi harus tinggal di tempat bibi nya yang mempunyai suami –


yang menjabat sebagai kepala desa,di salah satu desa di kawasan serpong.BSD
Dan leon pun berbicara kepada dewi di telephone
DEWI’’ A…!! Apa kabar??
LEON’’ Baik ! wie sendiri?
DEWI’’Baik A’! Aa kerja di mana
LEON’’ ada dekat koq dari rumah
DEWI’’syukur lah
Eh A’ dah punya cwe belum?
LEON’’ada sih! Cuma belum ada yang tepat untuk di simpan dalam hati
DEWI’’ooH’’A tau ga? Wie pernah menanyakan soal Aa ke mia
LEON’’ oh ya ‘’ jadi ge’er ni si Aa nya
DEWI’’ jangan ge’er dulu
LEON’’ terus kalau ga boleh ge’er dulu A mesti gimana dong??apa jogged-joged di atas meja.
DEWI’’ dih si Aa lucu deh!
Eh A’ wie minta no Hp nya yah?
LEON’’ ya udah save aja!
Jangan lupa telephone atau Sms’an kalau kangen ma si Aa hehe
Waktu pun terus berputar tapi mengapa angan ku teringat selalu pada dewi! Ya tuhan apa lagi yang aku rasa kan?leon pun berdo’a dalam hati
Hari-hari di lewati dan kini saat nya leon untuk pergi kerumah mel,dengan hati dan angan selalu –

teringat dewi.tak sadar leon pun telah sampai di halaman rumah mel.disaat leon mengetuk pintu, leon melihat seorang lelaki berada di dalam rumah mel.dan leon pun mencari mel,di tempat yang tak jauh dari rumah nya mel berlari menghampiri leon ,dan leon pun langsung menanyakan siapa lelaki yang berada di dalam rumahnya?
MEL’’ jujur ion dia kekasih baru ku walau belum lama aku mengenal nya
LEON’’sudah berapa lama?
MEL’’2 Bulan
LEON’’jadi selama ini kamu telah mendua kan ku?
MEL’’habis kamu selalu sibuk dengan aktivitas mu,dan kemana kamu di saat aku membutuh kan mu,dan di mana kamu ketika ku tergulai sakit?
LEON’’ ya sudah silahkan lanjut kan dan sekarang aku sudah mengerti mengapa aku melihat semua ini! Dan ternyata tuhan menunjukan segala kebesaran nya .dan aku tahu siapa yang harus aku pilih sekarang.
DAN KITA PUTUS.
MEL’’ leon koq gitu sih
LEON’’ kamu kan tahu aku tak suka di khianati!dan itu pun alasan mengapa aku memutuskan jani ‘’Ya kerena orang ketiga
Dan semua janji kalian itu hanya tong kosong saja.
JADI MAAF BUKAN KAMU YANG KU INGIN KAN .

Dan leon pun pulang tanpa tidak merasakan sakit atau patah hati .leon pun bingung dan ternyata memang mereka bukan yang ada di hati nya,sehingga hati nya tidak merasakan sakit ,walaupun jani dan mel sudah hilang dan pergi ..
Itu di karena cinta leon kepada sang pencipta melebihi dari cinta jani dan mel.memang jika kita selalu mengingat tuhan dalam hati kita insyaallah dia akan menjaga kita dari orang-orang yang ingin menzholimi kita,jadi untuk pembaca ku 1 pesan untuk kalian! ingat lah selalu pada tuhan yang kalian yakini,karena jika kita mendekat kan diri pada nya dia pun akan terasa dekat dan jika kita menjauh maka dia pun akan terasa jauh sehingga kita akan mengalami masalah dan sulit untuk mendapat kan solusi dan jalan keluar nya,.

NEXT… DEWI KU.

Tidak ada komentar: