bab2

Ketika sorot mata ku melihat di garis vertical yang jauh dan tinggi.sang awan pun datang terbawa oleh angin untuk menutupi sudut pandangan ku. sama hal nya dengan kita yang sedang ber THAFAKUR dengan semua mahluk ciptaan nya, godaan duniawi pun satu persatu akan datang menghampiri kita !bagai logam yang terbawa oleh gaya magnetic dari sebuh sembrani.

Dari BAB sebelum nya telah kutulis sebuah nama ViVi yang ku kenal dari beberapa sahabat ku.tapi tak bisa ku mengungkap kan perasaan ini dengan lisan kepadanya.dia selalu datang ketika aku terdiam di kesunyian malam dan rintik hujan yang memberi nada di setiap sudut genting rumah ku.
Dan itu suatu perasaan yang membuat ku takut. karena cinta untuk nya akan lebih besar melebihi kepada sang pemilik cinta.dan selalu ku basuh raga ku dengan sentuhan AIR WHUDU.agar aku berserah diri dan menyerahkan seluruh raga dan jiwa ku hanya kepada nya.karena aku tak ingin dia menjadi suatu penghalang di dalam kesucian cinta ku kepada nya
Tapi lambat laun KHILAF ku bertepi di samping batin ku,aku pun tak kuasa menolak dan membenci diri nya.karena dia adalah salah satu tanggung jawab,dan akan ku serah kan cinta ini kepemilik nya.


Di awali dengan kedatangan nya menghampiri ku,ketika aku sedang asik duduk dengan ke dua tungkai kaki ku yang ku lipat menjadi segi tiga sama kaki.(sila)
ViVi mengetuk pintu rumah ku.
ASSALAMMUALAIKUM.
WAAAAALAAIKUMM SALAM jawab ku."tertegun melihat nya…
EHH..Vi…ADA APA?dengan sedikit basa-basi aku mengucap kan nya….
ViVi” TIDAK aku hanya ingin mencurah kan isi hati ku dan mencari solusi nya.
LEON” TENTANG APA? Kata kan saja
ViVi”aku sedang bingung karena perasaan ku..?
LEON” LOH KOq! BINGUNG? KENAPA?
ViVi” ada seorang lelaki yang suka pada diri ku,tapi ia tak pernah menunjukan tanda dan bahasa tubuh nya terhadap ku.dan dia lebih memilih untuk menyimpan perasaan nya dalam-dalam di hati nya.
LEON”DUH…BINGUNG JUGA TUH”””tapi kamu seharus nya bersyukur! karena sang khalik telah mengutus malaikat-malaikat cinta nya untuk mengikat benang merah ke dua insan itu ..
ViVi”apa itu tidak menyiksa perasaan nya dan diri ku?
LEON” YAA,,mungkin dia memiliki privasi sendiri.dan hanya cukup bisa mengagumi mu walau hanya di dalam hati.
ViVi” BODOH KAMU!!! tak sadar! Kenapa sih,,,kamu tidak mengutarakannya,dan jangan hanya melihat diri ku dari kejauhan saja…!!
LEON’’ DUH’’’sembari menaruh tangan nya di kepala… bukan BEGITU’’biarkan ini hanya menjadi urusan personal antara aku dan TUHAN KU..
ViVi’’ tapi jika kamu datang dan berkata cinta pada ku,kamu akan mendapat kan suatu jawaban YA atau TIDAK.
LEON’’ saat ini aku hanya ingin keyakinan bukan sebuah jawaban .
ViVi’’kenapa tidak kita coba untuk bersama di jalan cinta.
LEON” APA KAMU SUDAH PIKIR MASAK MASAK..
ViVi” INSYA ALLAH..karena kamu berbeda dari semua laki-laki yang ingin mendekati ku,dan kamu telah menipuku dari semua penampilan dan tingkah laku mu.ternyata dibalik itu semua ada hati yang jauh lebih bersinar memancarkan cahaya yang positif..
LEON” OK kita akan mencoba nya!TETAPI APA KAMU AKAN BERTAHAN DARI SEMUA AKTIVITAS KU BARU-BARU INI
ViVi pun menjawab dengan penuh keyakinan,,KITA AKAN MENCOBA NYA.sembari tertawa ringan..kita pun menjalin kisah kasih asmara bersama,dan saling mengisi apa yang tak ada dari diri kita masing-masing..indah terasa bisa menghirup udara cinta,di setiap pagi,sore,malam,bahkan disetiap detik jarum jam menyeret maju hingga malam pun terganti kan oleh pagi yang cerah..
Tapi cinta kita pun tak luput dari ujian cinta yang datang menerjang bagai ombak menerjang sang karang,tetapi itu semua telah kita lewati dengan selalu tersenyum..akan tetapi disaat kita terbang tinggi menuju kamar-kamar alam semesta yang tinggi,terdengar suara gemuruh angin dari barat datang menerpaku.

hingga membuat aku terjatuh ke dalam lorong yang amat sangat gelap,sunyi,dan dingin..

MEL”pun datang menghampiri disaat aku memadu kasih dengan ViVi..
MEL”pun menyapa Hi apa kabar?
LEON”ALHAMDULILLAH baik!!!kamu sendiri?
MEL””BAIK
LEON”TERUS ada kepentingan apa YA?
MEL”aku hanya ingin melihat mu dan jika boleh aku bertanya satu hal pada diri mu?BOLEH.!
LEON” BOOLEH.! APA?
MEL”apa kamu masih sayang pada ku?
LEON”WAW(aku terkejut)..memang nya ZO” kemana?
MEL” ADA” bahkan kami sudah bertunangan
LEON” Lantas kenapa kamu menanyakan hal itu padaku?
MEL”aku terpaksa ’ION’(nama ku). Dan aku mencarimu,karena aku tidak pernah mendapat kan kebahagiaan dari ZO”dan jujur, diri mu selalu ada ketika Aku,berada di dalam masalah bersama ZO”dan kamu bisa membuat aku merasakan rindu ketika kau jauh meninggalkan diri ku.!
LEON” MEL” kamu datang disaatku punya cinta,dan aku tak ingin menyakiti bahkan menghianati cinta nya.
MEL”tapi”ION” aku bisa menjadi lebih baik dari nya,dan kamu lajak mendapatkan yang lebih baik.!begitu juga diri ku.

LEON” MEL” jika kita terus mencari yang terbaik..takan ada habis nya,dan jika aku masih mencari! suatu saat aku akan pergi untuk meninggalkan mu! jika aku menemukan yang lebih baik lagi..karena aku masih mencari!.
LEON” jadi apapun dan siapapun pasangan kita ! kita harus bisa menerima apa adanya dan mencintai segala kekurangannya.!!! OK..jadi maaf aku tak bisa
Aku pun pergi meninggalkan nya! Akan tetapi ViVi, melihat ketika ku sedang bersama MEL”dan ia pun mengira aku telah menghianatinya.ViVi pun datang menghampiri ku,dan dia mengatakan KITA PUUTUUSSS..!aku kaget mendengar nya….
LEON” Vi itu semua tak sama dengan apa yang kamu pikirkan!!!!
Tapi dengan tegas ia berkata TERSEERAHHH...
Kita pun menyudahi hubungan yang telah kita bina selama 3 bulan..dan disisi lain mel menikah dengan ZO..dan kini ku kembali menyendiri dan kembali melanjutkan STUDI REALIGI ku..dan itu telah berjalan selama 3tahun,hinga aku menemukan seseorang lagi…

Tidak ada komentar: